6 Pulau Paling Menyeramkan


Berikut 6 pulau di dunia yang tidak berpenduduk dan memang tidak ada yang mau tinggal disana.

1. Ilha de Queimada Grande. Dikenal juga dengan nama pulau Ular karena disana terdapat banyak sekali ular terutama yang jenisnya Golden Lancehead Viper (Bothrop insularis). Racun ular ini termasuk salah satu yang terganas, bisa bikin daging busuk sampai ke tulang. Pulau ini terletak di State of Sao Paulo, Brazil dengan luasnya sekitar 430 km2. Menurut kepercayaan penduduk disana, setiap meter tanah dipulau ini dihuni oleh 5 ekor ular.


2. Pulau Poveglia


Pulau ini ada di daerah perairan Venice, Italia. Gara-gara orang Romawi jaman dulu, dengan 'baik hati' nyari tempat buat karantina orang yang kena virus mematikan pada saat itu. Trus ya Pulau Poveglia ini mendapat 'kehormatan' tersebut, dimana ribuan orang sakit itu akhirnya mati bareng.

Beberapa abad kemudian, virus Bubonic nyerang Eropa, dan pulau ini kembali ke masa 'kejayaan' nya sebagai tempat piknik terakhir buat orang2 sekarat. waktu virusnya makin parah, akhirnya semua yang keliatan sakit sedikit langsung dikirim ke Pulau Poveglia.

Seolah belum cukup serem, taon 1922 di pulau berbau mayat ini dibangun RSJ. Gosipnya dokter jiwa disana itu suka nyiksa pasiennya.

Lewat beberapa taon, ada segerombol orang dikirim buat tinggal disana. Tapi besoknya pada balik lagi karena katanya malem-malem banyak suara orang menjerit dan ada penampakan aneh. Jadi, sampe sekarang ngga ada yg nempatin Pulau Poveglia.


3. Pulau Ramree



Taon 1945, jaman Perang Dunia II, 900 tentara jepang dikirim kesana. Waktu lagi keliling, jalannya kehalang ama rawa. 900 tentara itu kesana. 500 ilang tanpa kabar.Tentara yang selamat itu mayoritas luka sangat parah. pulau ini dihuni oleh nyamuk malaria, kalajengking yang mematikan, dan buaya. Kejadian ini saking serunya, sampe masup Guinness Book of World Records' "Greatest disaster suffered from animals."


4. Pulau Izu

Letaknya di wilayah Jepang. Pulau ini udaranya dipenuhin ama gas sulfur dengan konsentrasi tertinggi di seluruh dunia. pulau ini berpenghuni, tapi orang2 di pulau ini sehari-hari hidupnya mesti menggunakan masker terus. orang - orang ini dibayar oleh para peneliti yang ingin mengetahui efek pada manusia akibat hidup di daerah yang penuh gas sulfur.





5. Pulau Sampah Pasifik


Pernah nonton pilem yang bumi ngebuang sampah ke angkasa? Mirip ama ni pulau, tapi dengan lebih banyak sampah dan tanpa roket. Jadi, tiap kali Amerika ato Cina ngebuang sampah ke laut, benda2 itu semua ngumpul ke tempat yang sama, namanya North Pacific Gyre. Makin lama, sampahnya makin numpuk dan sekarang udah jadi pulau segede Texas.

Ngga mungkin ada plastik sebanyak itu? Hmm, peneliti pernah ngambil air laut dari daerah pulau sampah ini, dan hasilnya jumlah kandungan plastik 6x lebih banyak dari pada jumlah plankton.

Oh iya, jangan coba2 berdiri di atas pulau sampah ini, soalnya bakal langsung kejeblos ke laut, trus tempat ente jatoh tadi uda ketutup ama sampah lagi. jadi ente bakal tenggelem di bawah sampah, jadi makanan hiu.


6. Fiji


Keliatannya asik ya pulau ini ? Tapi baca dulu..
Fiji punya sejarah, kisah terkenal macam kanibal anak2, pembunuhan anak2, penyiksaan anak2, kayaknya pulau ini benci anak2 kali ya?

Taon 1840, ada misionaris yang nulis tentang pulau ini, katanya disana tinggal para kanibal sadis yang menangkap orang dewasa dan terlebih anak kecil dari laut dan pantai. Anak2 dibawa
hidup2. Anak2 tangkepan ini ditempakin panah, dipukulin pake tongkat sampe mampus.
Anak2 setempat maen2 dengan cara nyiksa dan mutilasi badan anak cewek hasil tangkepan.


sumber :

Komentar